Menu
Komunitas

Komunitas

Artikel

Pada November 2019 yang lalu, anggota Soka Gakkai Indonesia daerah Tanjung Balai Karimun menanamkan bibit perdamaian di kota mereka melalui penyelenggaraan pameran “Benih-Benih Harapan”. Pameran dengan slogan bahwa “Segalanya Dimulai Dari Satu Orang” ini merupakan kegiatan yang bertujuan mempromosikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk “mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan bagi semua”.

Pameran ini berkeliling ke tiga sekolah di kota tersebut dan diikuti oleh 1.892 siswa sekolah. Para siswa dengan bersemangat mempelajari isi pameran ini dan berbaginya dengan teman-teman mereka. Apabila mempertimbangkan bahwa siswa-siswa inilah yang akan memikul tanggung jawab atas masa depan Indonesia dan dunia pada 20 hingga 30 tahun mendatang, pameran ini memiliki makna yang sangat penting.

Baik panitia maupun pengunjung sangat antusias dalam mempelajari isi pameran yang mendorong setiap orang untuk berkontribusi aktif dalam memajukan nilai-nilai dalam Piagam Bumi untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang memungkinkan setiap orang hidup dengan bermartabat dan bernilai. 

Bibit-bibit perdamaian yang telah ditanamkan ini pasti akan tumbuh menjadi hutan kebahagiaan bagi masyarakat kita. Dengan keyakinan ini, marilah kita terus menebarkan Benih-Benih Harapan di lingkungan kita, dimulai dari satu orang di depan kita.