Menu
Komunitas

Komunitas

Artikel

Dalam pesannya menyambut peringatan 67 tahun pembentukan divisi pemudi, Ikeda Sensei mengirimkan bimbingan kepada anggota pemudi di seluruh Indonesia sebagai berikut:

Saya mengharapkan bahwa anda sekalian menunjukkan bukti nyata “hati kepercayaan adalah kehidupan” dan “Buddhisme adalah masyarakat” di komunitas maupun tempat kerja di mana diri sendiri berada, serta menjadi orang yang dapat dipercaya dan diharapkan seperti “Anak muda itu berbeda dengan lainnya! Wajahnya cerah!” “Menyegarkan!” “Menarik dan bisa diandalkan!” Sekarang sudah saatnya, gerakan perdamaian, kebudayaan dan pendidikan yang berdasarkan Buddhisme keagungan jiwa kita untuk menunjukkan nilai sejati dan berkontribusi besar bagi masyarakat di seluruh dunia. Misi anda sekalian, para orang muda sangatlah besar. Karena kosenrufu akan dimajukan melalui semangat dan kekuatan generasi muda. Saya mengharapkan bahwa anda sekalian akan membuat solidaritas yang cerdas, ceria dan rukun, serta bersama-sama memperluas lingkaran kepercayaan dan persahabatan melalui dialog harapan dan dialog dorongan semangat. Harapan saya agar anda sekalian menjalankan masa remaja yang paling bernilai tanpa terkecuali satu orang pun. “

Untuk menyambut pesan dari Ikeda Sensei ini, Divisi pemudi Soka Gakkai Indonesia mengadakan pertemuan pemudi di setiap wilayah di seluruh indonesia di bulan Juli untuk memperingati Hari Pemudi yang ke-67. Tujuannya adalah untuk membentuk solidaritas yang cerdas, ceria dan rukun di kalangan pemudi, serta memperluas jaringan persahabatan di kalangan pemudi.