Menu
Komunitas

Komunitas

Artikel

Pada tanggal 11 Januari 2019, SMA Negeri 4 di Tanjung Balai Karimun telah memberikan sebuah surat dan sertifikat penghargaan kepada Presiden SGI, Dr. Daisaku Ikeda, atas kegiatan Pameran Edukatif dan Pentas Seni antara SMA Negeri 4 Karimun dengan Soka Gakkai Indonesia yang berlangsung dari tanggal 09-11 Januari 2019. Bapak Kepala Sekolah, H. Riady, M. MPd sangat menghargai kegiatan ini dan mengatakan bahwa pameran edukatif tersebut sangat berarti bagi para siswa maupun keluarga besar SMA Negeri 4 Karimun. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, H. Zamri, S. Sos saat penyerahan sertifikat penghargaan.

Tiga hari kemudian, pada 14 Januari 2019, SMA Santo Yusup Karimun juga telah memberikan surat dan sertifikat penghargaan kepada Presiden Ikeda atas Pameran Edukatif Benih-Benih Harapan yang dilaksanakan dari 12-14 Januari 2019. Dalam ucapan terima kasihnya, Kepala Sekolah SMA Santo Yusup Karimun, Ibu Paulina Desnatalina, S.Pd mengatakan bahwa para peserta didik maupun keluarga besar sekolah Santo Yusup Karimun telah mendapatkan manfaat besar dari pameran edukatif tersebut dan mengharapkan bahwa benih yang telah tumbuh melalui relasi yang baik ini semakin berkembang di kemudian hari.

Bapak Eddy Viryadharma dan Bapak Jono Yantoda, pimpinan Soka Gakkai Indonesia daerah Tanjung Balai Karimun, telah mewakili Presiden Ikeda menerima penghargaan dari kedua sekolah tersebut.

Sejumlah 550 siswa-siswi dan guru-guru SMA Negeri 4 beserta perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan 300 siswa-siswi beserta guru SMA Santo Yusup telah mengikuti pameran yang isinya sangat membantu memperluas wawasan. Dengan wajah gembira, mereka menulis kesan dan harapan di panel Pohon Ide-Ide. Ada yang menulis, “Sebagai manusia kita harus mendukung tindakan Piagam Bumi,” “Wanita Harus Bahagia.” Ada juga yang menulis, “Salam perdamaian, saya harap bapak Presiden SGI datang ke Indonesia, saya harap bisa bertemu bapak Daisaku Ikeda, I hope.”

Para pengunjung juga sangat terinspirasi oleh kalimat Presiden Ikeda di panel terakhir yang berbunyi, “Revolusi manusia yang agung dalam diri satu orang akan membantu tercapainya perubahan nasib sebuah bangsa dan lebih jauh lagi, akan memampukan terwujudnya perubahan nasib seluruh umat manusia.”

Pada acara penutupan di kedua sekolah, Soka Gakkai Indonesia daerah Tanjung Balai Karimun juga telah menyumbangkan sejumlah buku untuk perpustakaan masing-masing sekolah. Berita tentang kegiatan-kegiatan ini telah disiarkan oleh beberapa media cetak dan online.