Menu
Komunitas

Komunitas

Artikel

Dalam rangka merayakan Hari Divisi Bapak yang jatuh pada 24 Agustus, hari ketika Ikeda Sensei menganut hati kepercayaan Buddhisme Nichiren dengan menerima Gohonzon, Divisi Bapak Soka Gakkai Indonesia telah menyelenggarakan Kursus Pelatihan ke-7. Kursus pelatihan kali ini diselenggarakan 6 wilayah di seluruh Indonesia. Tema yang diusung pelatihan tahun 2018 ini adalah “Jadilah Bapak yang Berani dan Selalu Berterima Kasih”.  Ikeda Sensei memberikan bimbingan untuk menyambut hari Divisi Bapak dan menamai divisi bapak sebagai : 

“Jenderal Agung Hukum Gaib”. Apakah syarat penting untuk jenderal agung menuju kemenangan dalam memperingati 100 tahun pendirian Soka Gakkai? Sensei menjawab sebagai berikut “Saya pikir syarat terpenting adalah kekuatan pelaksanaan dan kekuatan perjuangan Divisi Bapak yang pantang menyerah dan selalu mewujudkan hal sesulit apapun secara pasti.” 

Pelatihan Divisi Bapak tahun ini dihadiri oleh 333 anggota bapak dari seluruh wilayah Indonesia. Dengan kebanggaan sebagai pilar emas yang menopang organisasi Soka Gakkai, semua peserta telah memperkuat tekad untuk mewujudkan kemenangan dan meraih pencapaian cemerlang di tahun 2018 ini!