Menu
Tentang Kami

Soka Gakkai Indonesia

Soka Gakkai Indonesia merupakan lembaga yang didirikan pada tanggal 13 Juli 2004 &tergabung dalam jaringan komunitas penganut Buddhisme Nichiren. Soka Gakkai International (SGI),telah mencapai lebih dari 12 juta anggota di 192 negara dan wilayah.

Buddhisme Nichiren diperkenalkan ke Indonesia di tahun 1960-an. Kata “Soka” yang berarti “Mencipta Nilai” secara tepat memperkenalkan nilai dasar dan prinsip Buddhis tentang pengarahan kehidupan seseorang ke arah yang baik dan positif. Pada skala yang lebih besar, ini mencerminkan komitmen organisasi untuk menyumbang pada kebaikan masyarakat.

Bagi anggota SGI, Buddhisme adalah suatu filsafat praktis tentang pemberdayaan diri dan perubahan dalam diri seseorang dapat memungkinkan orang tersebut untuk mengembangkan diri dan bertanggung jawab atas hidupnya sendiri. Anggota SGI berjuang dalam hidup mereka sehari-hari untuk hidup dengan percaya diri, menciptakan nilai positif dalam kondisi apapun dan memberikan kontribusi untuk kesejahteraan keluarga,  sahabat dan komunitas.