Menu
Komunitas

Komunitas

Artikel

Pada 15 September 2018, Soka Gakkai Indonesia wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten bersama perusahaan ISS dan Holiday Inn Express Jakarta International Expo Kemayoran bergabung dengan WORLD Clean Up Day. Soka Gakkai Indonesia telah bergabung dengan Clean Up Jakarta Day 4 tahun berturut-turut, yang di tahun ini bertepatan dengan World Clean Up Day. 

Kami mengumpulkan se-kitar 300 pahlawan kebersihan yang berpartisipasi dalam acara ini. 235 anggota kita mengambil bagian dalam acara ini, bersama 65 sahabat dari luar. Kami membersihkan daerah sekitar lingkungan Pusat Kebudayaan Soka Gakkai Indonesia dan membagi peserta menjadi 5 kelompok yang masing-masing membersihkan lokasi yang berbeda. Bersama-sama kami me-ngumpulkan 295,69 kg sampah. 14,2 kg dari semua sampah dapat didaur ulang dan 281,49 kg tidak dapat didaur ulang. 

Salah satu pejabat lokal dari Gunung Sahari Selatan bergabung dengan acara kami, memberikan sambutan dan memuji kontribusi kegiatan lokal ini untuk mengurangi sampah di Jakarta. Dia berharap melalui acara ini semua orang akan meningkatkan kesadaran tentang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Pemasaran dan Komunikasi dari perusahaan ISS mengatakan bahwa mere-ka semua sangat bahagia dapat menjadi bagian dari acara ini dan menantikan acara lain. Kegiatan pembersihan ini juga diliput oleh 15 media online lokal.